Program Praktek Kerja/Magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Kegiatan Praktek Kerja/Magang kini menjadi salah satu pilihan kegiatan pembelajaran di luar program studi yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dikenal dengan program merdeka belajar kampus merdeka. Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFk) Surakarta saat ini mendukung kegiatan tersebut dengan menerima mahasiswa Praktek Kerja/Magang dari Universitas Sebelas Maret.

Dalam kegiatan Praktek Kerja/Magang ini, Mahasiswa perlu mampu beradaptasi dengan perubahan sosial, budaya, kemajuan teknologi yang berkembang pesat, termasuk perubahan di dunia kerja. Persiapan mahasiswa menghadapi perubahan dilakukan melalui peningkatkan kompetensi agar kemampuan mahasiswa sesuai dengan kebutuhan zaman yang dinamis. Selain link and match antara mahasiswa dengan dunia industri dan dunia kerja, mahasiswa dituntut dapat mengikuti perubahan di masa depan yang bergerak dengan cepat. Perguruan tinggi sebagai institusi penyedia pembelajaran bagi mahasiswa harus merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif dalam rangka mendorong mahasiswa mencapai indikator pencapaian pembelajaran yang terdiri dari aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal serta relevan dengan kondisi yang terjadi.

Penyesuaian kebutuhan industri dengan materi yang dipelajari diperkuliahan (link and match) perguruan tinggi salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan program pemagangan. Dalam program ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengerjakan tugas-tugas nyata sehari-hari yang dilakukan di Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Surakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.