Sosialisasi Pelayanan LPFK Surakarta di TATV dan TARadio

  • Whatsapp

Surakarta – Pada tanggal 17 Maret 2020, Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LFPK) Surakarta mendapatkan kesempatan untuk tampil di TATV dalam acara Talkshow bertajuk “Nyampursari Neh”, yang disiarkan secara langsung. Program acara yang berdurasi sekitar satu setengah jam tersebut bertemakan pentingnya melakukan kalibrasi untuk alat kesehatan.

Kepala LPFK Surakarta, Bapak Ir. Rohmadi, ST., M.Si., MT, didampingi oleh Kepala Instalasi Pelayanan Teknis dan Kemitraan, Ibu Nining Hargiani, S.Si., M.Psi dan Deputi Instalasi Pengujian dan Kalibrasi Bapak Tri Arwan S., BE., S.Sos., MAB. sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Acara yang dikemas secara ringan tersebut mampu memberikan sudut pandang yang berbeda mengenai pentingnya melakukan pengujian dan/ kalibrasi alat kesehatan milik Fasyankes untuk menjamin keamanan pasien melalui kelaikan alat kesehatan yang digunakan.

Selain memperkenalkan profil LPFK Surakarta, Kepala LPFK Surakarta juga menjelaskan mengenai tugas pokok dan fungsi dari LPFK Surakarta antara lain:

  1. Pengujian dan Kalibrasi alat Kesehatan
  2. Pengujian Sarana Kesehatan
  3. Uji Kesesuaian Pesawat Sinar X dan Uji Paparan Radiasi
  4. Monitoring dosis personal
  5. Pengukuran luaran radiasi terapi
  6. Pengendalian mutu dan pengembangan teknologi pengamanan
  7. Pelaksanaan Jejaring dan Kemitraan
  8. Tata kelola organisasi dan urusan kerumahtanggaan

Ir. Rohmadi, ST., M.Si., MT, juga menambahkan bahwa LPFK Surakarta memiliki tanggung jawab untuk memastikan alat-alat kesehatan yang berada di Fasyankes telah terkalibrasi dan memiliki sertifikat laik pakai.

Sebelum acara talkshow diakhiri, Kepala LPFK Surakarta turut berpesan bahwa kalibrasi alat kesehatan bukan hanya digunakan untuk sarana mendapatkan akreditasi rumah sakit atau, namun merupakan kewajiban yang harus ditaati demi menjamin keamanan pasien.

Sosialiasi mengenai pengujian dan/ atau kalibrasi alat kesehatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif melalui siaran TAradio yang berada di gedung yang sama.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *